Juli 20, 2016

Tahun Ajaran Baru Wahana Honda Berbagi Pengetahuan Safety Riding Ke Sekolah

Jakarta, 19 Juli 2016  Mengawali tahun ajaran baru  Safety Riding Promotion Wahana Honda bersama Dikyasa Polres Jakarta Pusat mengunjungi SMKN 14 Jakarta Pusat untuk memberikan pengetahuan tentang cara berkendara aman dan nyaman serta undang  undang lalu lintas. Kegiatan yang diadakan ini merupakan rangkaian aktifitas Safety Riding Education for School yang selalu diadakan ke sekolah  sekolah di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang.

Sejak Januari hingga Juni 2016, Safety Riding Promotion Wahana Honda telah memberikan edukasi kepada 37 Sekolah dengan peserta 4470 siswa mulai dari TK hingga SMA. Setiap tingkatan sekolah diberikan metode edukasi yang berbeda. Edukasi untuk tingkat Taman Kanak  Kanak dan Sekolah Dasar meliputi pengetahuan dasar warna rambu lalu lintas serta cara menyeberang jalan. Juga edukasi berbocengan yang aman. Tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Atas edukasi meliputi pengetahuan berlalu lintas dan cara berkendara yang aman di jalan raya.

“Metode edukasi kami menyesuaikan dengan tingkat sekolah. Tujuannya agar edukasi yang diberikan mudah diserap sesuai umur dan pemahaman anak didik, jelas Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana Honda. Khusus bagi tingkat SMP dan SMA kami mengajarkan teknik berkendara aman namun bukan berarti mengizinkan mereka untuk bebas berkendara. Mereka harus memiliki SIM baru dapat berkendara di jalan raya, kata Agus.

Pada tahun ini Safety Riding Promotion Wahana Honda menunjuk SMKN 2 Tangerang Kota sebagai Sekolah Binaan Honda Safety Indonesia. SMKN 2 Tangerang Kota mendapatkan berbagai fasilitas keselamatan berkendara seperti rambu  rambu lalu lintas, spanduk keselamatan dan garis area parkir.  Selain itu sekolah tersebut turut serta dalam kampanye safety riding baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat sekitar.  Diharapkan seluruh elemen sekolah memiliki perilaku berkendara yang aman dan santun serta menjadi contoh bagi lingkungan #satuhatiselamatdijalan