Agustus 16, 2016

Karyawan PT. Autochem Industry Semangat Ikuti Training Safety Riding


Tangerang 16 Agustus 2016, Karyawan PT. Autochem Industry yang berlokasi di kawasan Industri Jatake Tangerang ikuti pelatihan Safety Riding yang diadakan di Safety Riding Center Wahana Honda, kegiatan ini bagian dari keinginan manajemen perusahaan yang menginginkan para karyawan nya untuk bisa berkendara yang aman di jalan raya. Perusahaan yang bergerak di bidang minyak rem dengan merk Prestone mengirimkan sebanyak 25 orang karyawan nya untuk mengikuti training Safety Riding.


Pengetahuan cara berkendara aman yang disampaikan melalui teori selama 1 jam pun diikuti dengan antusias yang tinggi dari para peserta, saat akan memulai praktek skill di track cuaca kurang bersahabat dikarenakan turun hujan, namun karena keinginan yang besar dari peserta mereka bersedia menunggu hujan hingga reda. Setelah hujan reda para peserta melanjutkan training skill yang diawali teknik keseimbangan diatas papan narrow plank, satu persatu para peserta mencoba keseimbangan dengan menggunakan sepeda motornya, karena dituntut untuk berjalan pelan diatas papan keseimbangan maka para peserta banyak yang gagal dalam melakukan nya.


Training dilanjutkan dengan sesi pengereman dan Slalom course, teknik demi teknik berkendara aman pun dipelajari oleh peserta, bahkan banyak diantara peserta yang terus-menerus untuk melakukan Slalom course meskipun kegiatan telah selesai.


Agus Sani selaku Head Of Safety Riding Promotion Wahana Honda memberikan apresiasi kepada karyawan PT. Autochem Industry yang mengikuti training hari ini karena tetap bersemangat saat kondisi track dalam keadaan basah, "Biasanya banyak peserta training yang tidak mau mengikuti training jika sudah turun hujan karena track Safety Riding yang basah, namun ini tidak terjadi pada peserta hari ini". Koordinator K3 PT. Autochem Industry mengaku mendapat informasi pelatihan Safety Riding ini melalui website, "Kami mencari informasi untuk melakukan training Safety Riding melalui website, memang banyak yang memberikan pelatihan tentang Safety Riding tapi kami lebih memilih Honda karena telah tersedia nya Safety Riding Center sendiri, bahkan tanpa memungut biaya pelatihan", ujar Andi selaku PIC K3 PT. Autochem Industry.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar