September 28, 2015

1000an Anak SMPN 7 Tangerang dapat Edukasi SR saat Upacara

Tangerang (28/9/2015) Edukasi ke sekolah - sekolah di wilayah Jakarta dan Tangerang yang diadakan oleh team Safety Riding Promotion PT. Wahana Makmur Sejati (SRP WMS) terus digencarkan, sasaran kali ini yaitu ke Sekolah Menengah Pertama sebanyak 1100 siswa/i dan guru SMPN 7 Tangerang mendapatkan edukasi safety riding usai upacara bendera yang diadakan setiap hari senin. Pada kesempatan ini team Safety Riding Wahana Honda bersama dengan pihak kepolisian dari Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota memberikan pengarahan tentang berkendara dan berlalu lintas yang aman saat di jalan raya.
Agenda rutin yang bernama Safety Riding Education for Junior High School ini mendapat sambutan yang baik oleh para guru, dikarenakan banyak sekali anak sekolah khususnya pelajar SMP sudah mengendarai sepeda motor saat menuju ke sekolah. Dengan konsep respect for human life ini Honda bertekad untuk terus mengedukasi para pelajar agar mengerti dan memahami bahaya saat berlalu lintas.

Team Safety Riding Wahana Honda menekankan agar para siswa/i yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk tidak mengendarai sepeda motor sendiri saat kesekolah,"Mereka boleh belajar bagaimana berkendara yang aman namun sebaiknya dilakukan di lapangan atau komplek rumah dengan pengawasan orang tua, jika sudah memiliki SIM silahkan berkendara di jalan raya." ujar Siswanto selaku Instruktur WMS.
Menurut pihak kepolisian angka kecelakaan lalu lintas khususnya sepeda motor yang melibatkan anak remaja masih cukup tinggi, "Mungkin karena faktor emosi yang kurang stabil dan pengetahuan teknik berkendara yang belum cukup sehingga mereka terlibat kecelakaan." tambah Ibu AKP. Lestina Kanit Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota.

Program ke sekolah - sekolah memang menjadi agenda rutin team SRP WMS bersama pihak kepolisian dimulai dari sekolah TK hingga Perguruan Tinggi. "Jika ada sekolah yang mau didatangi untuk pembekalan safety riding dan lalu lintas bisa menghubungi kami, atau bisa daftar di website kami safetyridingwms.com sekolah tidak dipungut biaya sepeserpun." tutup Agus Sani selaku Head of SRP WMS.

September 22, 2015

Honda tunjuk SMKN 2 Tangsel sebagai Sekolah Binaan Safety Riding


Dalam menjalankan aktifitasnya Honda selalu mengutamakan Keselamatan sebagai hal utama, aktifitas yang konsisten dijalankan mulai dari Edukasi Sekolah hingga Masyarakat. Program - program yang saat ini dilakukan antara lain Edukasi Sekolah untuk Taman Kanak - Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas hingga Universitas selain itu juga Honda melalui Safety Riding Promotion Main Dealernya menjalankan juga aktifitas Pelatihan Safety Riding Private Company, Group Customer, M/C User, Club and Community sampai Government.

Beberapa Main Dealer di Indonesia pun telah memiliki Safety Riding Center sebagai tempat pelatihan berkendara yang terstandarisasi, dengan fasilitas seperti ruangan training class teory, Honda Riding Trainer, serta Track Course yang dilengkapi dengan peralatan riding gear lengkap serta unit Sepeda Motor Honda, selain itu juga untuk mendukung program - program tersebut Honda dibawah Divisi Safety Riding Promotion and Motorsport PT. Astra Honda Motor melakukan sertifikasi dan pelatihan - pelatihan lanjutan kepada Instruktur - Instruktur Main Dealer di Indonesia, dan kompetisi yang dilakukan setiap tahunnya untuk mengkalibrasi kemampuan Instruktur dalam teknik berkendara maupun mengajar.
Diantara aktifitas yang ada Honda menunjuk beberapa sekolah dari tiap main dealer di Indonesia sebagai Sekolah Binaan Safety Indonesia, PT. Wahana Makmur Sejati sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang telah menunjuk SMK Negeri 2 Tangerang Selatan untuk menjadi Sekolah Binaan Safety Indonesia, beberapa aktifitas dan perbaikan dilakukan di sekolah ini, seperti membangun fasilitas parkir, pemasangan rambu - rambu, plank himbauan keselamatan serta memberikan material publikasi yang terkait dengan keselamatan. Pihak sekolah pun ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program ini dengan menggandeng siswa PKS serta guru - guru.

Dengan adanya program Sekolah Binaan Safety Indonesia banyak manfaat dan perbaikan yang dilakukan di sekolah, hal ini disampaikan oleh Bapak Wawan Hernawan selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Tangsel, "Sejak awal berdirinya sekolah ini kami selalu menggandeng pihak PT. Wahana Makmur Sejati untuk memberikan sosialisasi tentang keselamatan kepada siswa/i disini, dengan adanya program ini tentu kami apresiasi dengan baik dan kami sangat mendukung sekali agar para pelajar disini bisa lebih menyadari pentingnya berkendara aman, agar jangan lagi ada korban kecelakaan terhadap siswa/i kami", ujar Pak Wawan yang mengaku kehilangan siswanya akibat kecelakaan lalu lintas.

Tujuan dari adanya program Sekolah Binaan yang dilakukan oleh Honda adalah agar pihak sekolah dapat berperan aktif dan konsisten dalam menjalankan kegiatan safety riding yang bisa berdampak positif terhadap masyarakat sekitarnya. "Sebelumnya kami mengadakan Kompetisi Aktifitas Sekolah yang diikuti 20 Sekolah dari tiap - tiap Main Dealer di Indonesia namun dua tahun belakang ini kami ingin lebih fokuskan terhadap satu sekolah saja tiap tahunnya", ujar Bapak Anggono Iriawan selaku Manager Safety Riding Promotion and Motorsport PT. AHM.

Penunjukan SMK Negeri 2 Tangsel sebagai Sekolah Binaan Safety Indonesia bukan tanpa sebab, karena sebelumnya Sekolah ini telah mendapatkan Juara pada Kompetisi Aktifitas Safety Riding tingkat SMA. "Kami telah menunjuk dua Sekolah di Jakarta dan Tangerang sebagai Sekolah Binaan Honda Safety Indonesia yaitu SMKN 53 Jakarta Barat dan SMKN 2 Tangsel, tentunya harapan kami kedua sekolah tersebut dapat berperan aktif dalam melakukan pembinaan tentang keselamatan kepada seluruh siswa/i dan guru yang berada di lingkungan sekolah sehingga berdampak positif juga kepada masyarakat sekitarnya", tambah Agus Sani Head of SRP WMS.

September 21, 2015

PT. Sumi Indo Kabel ingin budayakan tertib berkendara kepada karyawannya

Tangerang (21/9/2015), Kini budaya berlalu lintas yang tertib dan aman sedang digalakkan oleh pemerintah, melalui Kepolisian Lalu lintas dan Dinas Perhubungan. Banyak pula perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap keselamatan berkendara pada karyawannya salah satunya adalah PT. Sumi Indo Kabel yang berkantor di Tangerang, sebanyak 30 orang karyawannya dikirim ke Safety Riding Center Wahana Makmur Sejati untuk mengikuti training safety riding.

Training yang diberikan oleh team Instruktur Safety Riding Wahana Honda dan Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota ini diikuti secara antusias oleh para peserta, pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kepala Unit Dikyasa Ibu AKP. Lestina memberikan materi tentang Sosialisasi Undang - Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta berlalu lintas yang aman, sedangkan Team Safety Riding Wahana Honda memberikan materi berkendara aman dan nyaman.

Selain pengetahuan teory peserta juga diberikan materi praktek berkendara yang langsung dilakukan di track SRC WMS. Teknik - teknik berkendara dasar mulai dari pengereman, zig-zag hingga keseimbangan dilakukan secara bergantian oleh peserta, ditengah cuaca yang cukup panas di track SRC WMS peserta training ini tetap semangat dalam melakukan sesi praktek. Untuk menambah semangat peserta, team instruktur membuat tantangan diatas papan keseimbangan, jika peserta bisa berjalan diatas papan keseimbangan sepanjang 15m dan lebar 30cm ini selama 30 detik maka akan diberikan hadiah berupa helm, namun dari seluruh peserta yang mengikutinya tidak ada satupun yang berhasil.
"Ketika dituntut berjalan pelan-pelan dengan lebar yang terbatas butuh keseimbangan yang baik sehingga kita bisa mengendalikan sepeda motor" papar Siswanto selaku Instruktur Safety Riding Wahana Honda.
Pelatihan yang diadakan oleh PT. Sumi Indo Kabel ini merupakan pelatihan batch yang ke dua, "Sebelumnya kami sudah melakukan training disini dan ini sangat bermanfaat bagi pengetahuan karyawan kami agar tidak terjadi kecelakaan saat berkendara, oleh karena itu kami lakukan kembali bacth yang kedua ini agar semua karyawan yang lain juga bisa tahu cara berkendara yang aman". ujar Bapak Nanang dari HSE Dept, PT Sumi Indo Kabel.

Pihak Kepolisian yang diwakilkan oleh Unit Dikyasa pun mengakui bahwa kebutuhan akan keselamatan ini sangat penting untuk disosialisakan kepada masyarakat, khususnya para pekerja. "Mereka setiap hari menggunakan sepeda motor untuk mencari nafkah maka perlu pengetahuan khusus tentang berkendara yang aman, sehingga dalam kesehariannya dapat lebih waspada terhadap ancaman bahaya lalu lintas di jalan raya". tutup Ibu AKP. Lestina

September 20, 2015

Berdayakan Safety Advisor Club untuk latih AHMT

Tangerang (20/9/2015), Safety Riding Wahana Honda konsisten dengan terus mengadakan pelatihan safety riding kepada anggota club dibawah naungan Community Deveploment (Comdev) PT. WMS, kali ini club yang berada di dalam Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) yang menjajal aspal track Safety Riding Center WMS, club yang mengikuti pun dari berbagai type motor, mulai club type matic, type cub sampai type sport. Dalam training ini Instruktur Safety Riding Wahana Honda melibatkan Safety Advisor Club, untuk membantu memberikan materi pelatihan, para Safety Advisor Club ini sebelumnya telah mendapatkan sertifikasi dari Wahana dan telah mengikuti Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional.


M. Rockib salah satu Safety Advisor Club yang berasal dari Club Honda Scoopy Jakarta telah mengikuti 2 kali Kompetisi Safety Riding Nasional, bahkan sering membantu training safety riding yang diadakan oleh SRP WMS. "Kami memang memberdayakan para Safety Advisor Club untuk membantu setiap pelatihan, agar mereka bisa terus belajar dan berkembang dan lebih memiliki skill yang baik dalam berkendara", papar Agus Sani, Head of SRP.

Selain M. Rockib ada juga Nasrulloh yang berasal dari Club Hosfot, yang selalu ikut membantu saat waktu senggang. Agus Sani menambahkan "Team instruktur saat ini sudah cukup, namun dengan adanya mereka dalam setiap pelatihan tentu sangat membantu, dan mereka pun bisa berlatih".
"Saya sangat senang jika bisa berkontribusi kepada team safety riding wahana, selain itu juga saya bisa berlatih untuk meningkatkan skill berkendara yang saya miliki", ujar M. Rockib.

Peserta dari AHMT yang berlatih hari ini (minggu-red) sebanyak 22 orang, mereka melakukan teknik - teknik dasar berkendara, dibawah panasnya matahari namun semangat mereka tetap terjaga sampai akhir sesi training.

September 19, 2015

Divisi Matic AHJ Asah Keterampilan Berkendara

Tangerang (19/9/2015), Untuk meningkatkan skill dalam berkendara serta memberikan pemahaman berkendara yang aman dalam berlalu lintas, Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) Divisi Motor Matic dibawah naungan Community Development Wahana Makmur Sejati (ComDev WMS) mengadakan training safety riding yang diselenggarakan di Safety Riding Center WMS di Jatake Tangerang.
Sebanyak 25 orang anggota AHJ yang terdiri dari perwakilan berbagai club type matic ini meliuk-liuk diatas track course SR Center WMS, materi training ini langsung diberikan oleh Instruktur Safety Riding Wahana Honda. Sesi demi sesi diikuti oleh para peserta diantaranya berkendara zig zag (slalom phylon), berjalan diatas papan keseimbangan (Narrow Plank), dan kombinasi dari semua sesi (Slalom Course).
Menurut Agus Sigit Wicaksono selaku ComDev WMS, Training ini memang diberikan kepada Club Motor dibawah naungan AHJ dan telah menjadi program rutin, agar para anggota club bisa menjadi contoh kepada masyarakat bagaimana berkendara yang aman. "Kami memang bersinergi dengan Safety Riding Promotion untuk memberikan pelatihan kepada club-club motor di wilayah Jakarta Tangerang, dan ini dilakukan terus menerus karena memang sudah menjadi tujuan Honda sebagai Pelopor Safety Riding" ucapnya.

Peserta yang mengikuti training ini pun sangat antusias walaupun cuaca di track SRC WMS begitu terik, bahkan ada anggota club yang sengaja mengajak istrinya untuk ikut dalam training ini. "Saya sengaja ajak istri dan anak, Nah kalo istri saya ajak sekalian untuk ikut dalam training ini, supaya dia mengerti berkendara yang aman dan sekalian melatih skillnya" ucap Ibay salah satu koordinator divisi matic.
Semoga training ini membawa manfaat yang baik sehingga pengendara di jalan raya bisa lebih tertib dan aman.

September 16, 2015

300an Siswa/i SMK Yayasan Dharma Widya mendapatkan edukasi Safety Riding

Tangerang (16/9/2015), Yayasan Dharma Widya merupakan lembaga pendidikan yang berlokasi di Kecamatan Neglasari Tangerang, pendidikan yang dimulai dari TK hingga Sekolah Tinggi ini mempunyai bangunan sekolah yang cukup luas, pada hari ini Rabu, 16 Sept 2015 seperti biasa Team Safety Riding Wahana Honda bersama Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota mengadakan Edukasi Keselamatan Berkendara kepada siswa/i SMK Dharma Widya Tangerang.
Jumlah peserta yang hadir pada edukasi safety riding ini sebanyak 322 orang, bukan hanya murid namun para guru pun ikut serta untuk mendengarkan paparan yang diberikan oleh Team Safety Riding Wahana Hondadan Kepolisian. Peserta yang hadir tidak hanya mendapatkan materi saja namun diberikan juga souvenir menarik serta buku keselamatan berkendara dari Honda bahkan pihak Kepolisian juga membawakan snack untuk peserta.

"Kami sangat peduli terhadap keselamatan generasi muda, agar mereka dapat memahami arti pentingnya saat berkendara dan resiko kecelakaan ketika di lalu lintas" ucap AKP. Lestina selaku Kanit Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota. Pertumbuhan kendaraan yang begitu pesat sehingga banyak pengendara yang lalai saat berkendara sehingga banyak juga terlibat kecelakaan, PT. Wahana Makmur Sejati sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta dan Tangerang mengaku pada tahun 2014 menjual sebanyak Empat Ratus Ribuan unit sepeda motor di wilayah Jakarta dan Tangerang. "Bisa dibayangkan jika Honda  berhasil menjual sampai 400 ribuan unit, bagaimana dengan kompetitor lain, belum lagi mobil, sedangkan jalan raya tidak bertambah lebar, inilah yang membuat kami Safety Riding Wahana Honda terus mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara, karena pelajaran tentang berlalu lintas ini tidak didapatkan di sekolah". tambah Agus Sani yang mengkomandoi Safety Riding Wahana Honda

Dimulai dari pemahaman berkendara yang benar sampai teknik berkendara dan Undang - Undang Lalu Lintas disampaikan secara bergantian oleh pihak Honda dan Kepolisian, para peserta yang hadir pun cukup senang dan antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan. Siswanto selaku Instruktur Safety Riding Wahana Hondamenjelaskan jika para siswa ingin melatih keterampilan berkendaranya melalui praktek skill cukup datang ke Safety Riding Center WMS yang berada di Jatake Tangerang, " bebas biaya cukup konfirmasi dan datang ke tempat kami". ucapnya.

SMAN 13 Jakarta Utara mendapat pelajaran extra

Jakarta (16/9/2015), Team Safety Riding Wahana Makmur Sejati (SRP WMS) terus menggencarkan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada kalangan pelajar, kali ini bersama pihak Dikyasa Polda Metro Jaya menyasar ke SMAN 13 Jakarta Utara. Materi yang disampaikan merupakan pelajaran yang tidak didapatkan di sekolah karena tentang teknik berkendara yang aman serta undang - undang lalu lintas dan angkutan jalan.
Kegiatan ini sudah menjadi aktifitas rutin yang dilakukan oleh SRP WMS, bahkan bukan hanya tingkat SMA saja, edukasi dimulai dari TK hingga Universitas. Materi yang disampaikan pun berbeda - beda tergantung dari pendidikannya, misal untuk TK dan SD mereka menyampaikannya terkait rambu lalu lintas serta mengajak pendongeng agar anak - anak lebih cepat menerima materi yang disampaikan, sementara untuk pendidikan yang lebih tinggi materinya juga lebih kearah bagaimana berkendara yang baik dan aman serta peraturan berlalu lintas yang benar.

September 15, 2015

Safety Riding Campaign berikan hadiah bagi pengendara aman

Tangerang (14/9/2015), Safety Riding Wahana Honda bersama dengan Kepolisian Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Metro Tangerang Kota mengadakan Safety Riding Campaign di perempatan lampu lalu lintas Tanah Tinggi Daan Mogot Tangerang. Acara yang berlangsung selama 3 jam itu melakukan kegiatan dengan membagikan brosur, buku, pin dan tabloid keselamatan berkendara, selain itu beberapa pengendara yang tertib dan lengkap dalam menggunakan perlengkapan berkendaranya diberikan hadiah berupa jacket eksklusif dan kaos dari Honda, serta paket sembako dari Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota.

Dalam acara itu beberapa pengendara yang dipanggil untuk mendapatkan hadiah awalnya sempat kaget karena diberhentikan, ternyata setelah dijelaskan dan diberikan hadiah mereka pun cukup senang, "Iya kaget saya kira kenapa, soalnya saya lengkap dan tidak melanggar aturan, ternyata malah dikasih hadiah" ucap seorang pengendara wanita dengan senang.


Ibu AKP. Lestina selalu Kepala Unit Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota dalam kesempatan ini menjelaskan, acara ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Kepolisian wilayah Metro Tangerang Kota dalam rangka mensosialisasikan keselamatan berkendara, "Dalam melakukan kegiatan ini kami mengajak dari Team Safety Riding Wahana Honda untuk bersama-sama kampanye safety riding, kerjasama ini sudah berlangsung cukup lama, dan kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Honda yang secara konsisten mengkampanyekan safety riding ke berbagai lini, mulai dari TK hingga Universitas serta perusahaan". ucapnya.
Untuk menjaring perhatian para pengendara, pihak kepolisian membawa ikon zetta (zebra korlantas) sedangkan Wahana Honda membawa ikon Karura (ayam Honda), dan terbukti saat kedua ikon tersebut membentangkan spanduk ditengah jalan mereka antusias dan tersenyum melihat ikon tersebut.

September 14, 2015

WRC terapkan Visi Misi ajak Anggotanya latih Safety Riding

Tangerang (13/9/2015), Wahana Riders Club (WRC) mempunyai Visi sebagai Pelopor Tertib Berlalu Lintas dan Misi nya yaitu mengurangi angka kecelakaan terhadap anggotanya. Untuk mencapai itu setiap anggota WRC diwajibkan diberi pembekalan safety riding, bertempat di Safety Riding Center WMS yang berlokasi di Jatake Tangerang sebanyak 40 orang anggota WRC mengikuti training safety riding. Anggota WRC yang hadir pun bukan hanya dari wilayah Jakarta dan Tangerang saja, akan tetapi WRC Chapter Bandung pun ikut serta, materi safety riding ini diberikan oleh Instruktur Safety Riding Wahana Honda  yang juga terdaftar sebagai anggota WRC.

Pembekalan materi yang diberikan antara lain Teknik Slalom Phylon (berkendara zig-zag), Teknik Pigure Eight (menikung angka delapan), dan Teknik Narrow Plank (keseimbangan) serta ditambah berkendara U Turn (memutar balik). Dari materi - materi tersebut dilakukan pada saat praktek di track safety riding, walaupun cuaca yang cukup terik namun seluruh peserta mengikutinya dengan penuh semangat.
Anggota WRC Chapter Bandung mengaku cukup senang dengan diadakannya training safety riding yang diadakan oleh Team Safety Riding Wahana Honda, "pelatihan ini sangat bermanfaat buat anggota, khususnya Chapter Bandung karena seharusnya kami ikut ke Daya (PT. Daya Adicipta Mustika Main Dealer Jawa Barat) tetapi karena disini diadakan kami jadi ikut bergabung bersama teman-teman dari Jakarta" ucap Daiman Ketua Chapter WRC Bandung.
Sesi demi sesi diikuti sampai dengan selesai, dan pada akhir pelatihan seluruh peserta diuji di atas papan keseimbangan, ternyata banyak yang gagal saat diambil penilaian. "Berkendara cepat itu mudah tapi jika diajak pelan-pelan butuh keseimbangan dan konsentrasi" tambah Siswanto selaku Safety Riding Instruktur WMS yang juga sebagai Kadiv SR WRC.





Attitude Sebagai Kunci Sukses dalam Bekerja

Skill (keterampilan), knowledge (pengetahuan)dan attitude (sikap), adalah tiga kompetensi yang harus dimiliki dan diperhatikan oleh setiap orang. Diantara ketiganya, yang dapat memberi peluang sukses besar dalam dunia kerja adalah attitude yang baik dan sesuai harapan.

Demikian disampaikan Herrimawan Djarot Pribadi Wahjumurti, SH, MM, Manajer Human Resources and General Affairs PT Anugrah Group International, dalam acara kuliah umum Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MM-UMY). Acara yang dihadiri oleh mahasiswa MM UMY konsentrasi Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran dan Keuangan, serta Manajemen Operasi dan Sistem IT ini bertempat di ruang sidang AR. Fakhruddin A lantai 5 kampus terpadu UMY, Sabtu (16/33).

Herrimawan menjelaskan, ketiga kompetensi tersebut sangat perlu dimiliki oleh para calon pegawai. Sebab dari kompetensi tersebut Human Resources Development (HRD) dapat mengetahui layak tidaknya seseorang ditugaskan pada suatu badan kerja. “Dan yang paling penting adalah attitude. Walaupun dia memiliki skill dan pengetahuan yang tinggi, tapi attitude-nya jelek, maka kecil kemungkinan dia lolos sebagai seorang pegawai,” jelasnya.
“Tapi, kalau attitude nya baik dan bagus, maka dia punya peluang sukses tinggi. Karena poin attitudedalam membentuk karakter seseorang itu punya porsi yang lebih banyak daripada skill atau knowledge. Sikap yang bagus dan baik itu seperti sopan, ramah, mampu memecahkan masalah, dan sebagainya,” lanjut Herrimawan.

Manajer SDM PT Anugrah Group International yang bergerak di bidang pertambangan ini juga mengatakan, sikap yang baik itu dapat dirumuskan dalam tiga kata pula. “Senyum, Terima kasih, dan Maaf. Tiga hal ini sederhana, tapi ketika diimplementasikan di dunia kerja efeknya akan luar biasa. Karena kalau sudah seperti itu, orang akan melihat bahwa dia bisa bekerja dengan baik.”
Selain tiga kompetensi tersebut, satu hal lagi yang perlu dimiliki oleh setiap calon pegawai yaitu Bahasa Inggris. “Poin kompetensi berikutnya adalah Bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Inggris ini juga harus dimiliki. Karena hampir semua informasi-informasi tentang dunia bisnis saat ini, menggunakan bahasa Inggris,” imbuhnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono, Direktur MM UMY, mengungkapkan tujuan diadakannya kuliah umum tersebut untuk membangun sebuah kepercayaan diri. “Dari acara ini diharapkan mahasiswa yang ingin menjadi professional wirausaha, rasa percaya dirinya tumbuh dan berani bersaing di dunia bisnis riil. Terlebih lagi, mereka juga akan dapat menambah pengetahuan, keterampilan serta mampu membangun attitude yang baik,” pungkasnya.

September 12, 2015

SWAT berlatih Safety Riding

Tangerang (11/9/2015) Saat ini semakin banyak pengendara sepeda motor di jalan raya, ini yang membuat Team SWAT ikut berlatih safety riding, namun SWAT disini bukanlah sebuah pasukan khusus yang kita kenal seperti Special Weapons And Tactics (SWAT) akan tetapi SWAT yang dimaksud adalah sales force honda yang dibentuk khusus untuk penjualan motor type sport yang dinamakan Sport Winning Army Team (SWAT) walaupun mereka setiap hari familiar dengan motor Honda bukan berarti mereka sangat paham akan berkendara yang aman, training yang diadakan oleh HCQD WMS selama dua hari ini disisipkan training safety riding oleh Team Safety Riding Wahana Honda

Teknik dasar dan pengetahuan berkendara yang aman dibekali kepada peserta, harapannya adalah mereka dapat menjelaskan kepada konsumen bagaimana tentang berkendara yang aman, jadi tidak hanya melulu bagaimana cara menjual sepeda motor Honda.

Ibu Rini selaku Head of HCQD sempat melihat langsung training yang diadakan di Track Safety Riding Center WMS, "Ternyata tidak mudah melakukan manuver-manuver berkendara, dan tidak semua orang yang jualan motor mengerti teknik berkendara yang aman" ucap Ibu Rini.
Training SWAT ini diadakan sebanyak 3 bacth, dan selesai pada hari ini Jumat, 11 Sept 2015. Setiap bacthnya para peserta selain diberikan pembekalan oleh team HCQD mereka juga ditraining safety riding. (ASA)

Mengusung Tema Safety Defensive Riding Hands on Health and Safety, PT. SGS Indonesia gandeng SRP WMS


Tangerang (12/9/2015) PT. SGS Indonesia yang dikenal sebagai perusahaan auditor terbesar di Indonesia sangat peduli terhadap keselamatan berkendara karyawannya, hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya Training Safety Riding untuk yang ke 3 kalinya. Pada training kali ini PT. SGS Indonesia mengusung tema Safety Defensive Riding, Hands on Health and Safety. Training bacth ke tiga ini masih bekerjasama dengan Safety Riding Promotion PT. Wahana Makmur Sejati (SRP WMS), pelatihan yang berlangsung di Safety Riding Center WMS diikuti oleh 30 peserta.


Ibu Rina Fatmawati selaku HSE PT. SGS Indonesia menjelaskan sekitar 60% karyawannya adalah pengguna sepeda motor, maka perlu dibekali pengetahuan dasar berkendara yang aman saat di jalan raya, "Dengan adanya training seperti ini saya berharap para peserta dapat lebih baik lagi dalam berkendara dan tentunya bisa menjadi pengendara yang aman, sehingga tidak terlibat kecelakaan lalu lintas".

Teknik berkendara dasar yang diberikan oleh Instruktur dari Safety Riding Wahana Honda didengarkan dengan baik oleh peserta, bahkan saat praktek ditengah cuaca yang cukup panas para peserta tetap antusias. Pada training ini peserta dibekali pengetahuan tentang berkendara zig-zag (slalom phylon), pengereman (braking) dan keseimbangan (narrow plank). 

Saat ini memang banyak perusahaan yang mengadakan pelatihan safety riding, bukan hanya Honda sebagai nara sumber namun ada pula dari tempat lain. " Kami memang memilih wahana sebagai tenaga pengajar training ini karena memang dilakukan  oleh Instruktur yang berpengalaman dan tersertifikasi, selain itu juga Safety Riding Center ini fasilitasnya lengkap untuk sebuah pelatihan safety riding". tambah Ibu Rina.

Safety Riding Wahana Honda dengan banyaknya permintaan training oleh perusahaan-perusahaan justru sangat mendukung. "Jika semua perusahaan peduli terhadap keselamatan berkendara kepada karyawannya otomatis mereka telah melindungi aset yang berharga". ujar Agus Sani selaku Head of Safety Riding Promotion WMS. " Dengan banyaknya permohonan ke tempat kami terkadang jadi harus antri untuk mendapatkan jadwal yang pas, karena kami tidak hanya memberikan pelatihan skill saja namun ada juga edukasi ke sekolah-sekolah mulai dari TK hingga Universitas." tambah Agus Sani.

September 10, 2015

Sambangi SMKN 33 Jakarta Utara bersama Polwan dan Instruktur Wanita

Kompol. Yovanka bersama Henny Setyoningsih
Jakarta (10/9/2015), Demi tercapainya Safety Indonesia dan sebagai Pelopor Safety Riding maka PT. Astra Honda Motor dibawah divisi Safety Riding dan Motorsportnya membuat activity plan dengan nama Safety Riding Education for Senior High School, kegiatan ini nantinya akan dilakukan oleh seluruh Main Dealer di Indonesia, sebagai MD area Jakarta dan Tangerang PT. Wahana Makmur Sejati melalui Safety Riding Promotion secara konsisten menjalankan aktifitas tersebut.
Pada hari ini (kamis, 10/9/2015) team Safety Riding Promotion Wahana Makmur Sejati (SRP WMS) menyambangi Sekolah SMKN 33 Jakarta Utara bersama Kanit Dikyasa Polda Metro Jaya Kompol. Yovanka. Sebanyak 96 siswa yang hadir dalam Sosialisasi Safety Riding tersebut sangat senang dalam mendengarkan paparan keselamatan berkendara dan Undang-undang lalu lintas, yang dibawakan oleh Ibu Yovanka dengan meriah, karena selain edukasi terkadang mereka diajak bernyanyi.

"Kami telah bekerjasama dengan Honda motor sejak lama dalam memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara dan sosialisasi undang-undang lalu lintas, harapannya tentu agar adik-adik kita ini dapat mengerti tentang aturan dan cara berkendara yang aman, sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan lalu lintas terhadap generasi penerus bangsa" ujar Kompol. Yovanka dengan mantap.
Tidak hanya Polisi yang mempunyai Polwan tetapi Instruktur dari SRP WMS pun mempunyai Instruktur Wanita, Henny Setyoningsih satu-satunya Instruktur Wanita yang bergabung bersama team SRP WMS, "Dalam pelaksanaan training baik skill maupun teori safety riding tidak hanya diisi oleh para pria namun terkadang ada peserta wanita, oleh karena itu terkadang harus diajarkan oleh wanita juga" tutup Agus Sani selaku Head of SRP WMS.

Ajak Dealer Jualan ke Sekolah saat bekali Safety Riding di SMK

Instruktur SRP WMS sedang memberikan paparan
Jakarta (10/9/2015), Saat kondisi perekonomian Indonesia belum stabil, daya beli masyarakat pun menurun, tidak terkecuali terhadap pembelian sepeda motor. Bukan hanya Honda yang mengalami penurunan penjualan semua kompetitor bahkan industri lainnya pun mengalami hal yang sama.
Hal inilah yang membuat team Safety Riding Promotion PT. Wahana Makmur Sejati (SRP WMS) berinisiatif untuk menggandeng Dealer-dealer dalam melakukan penjualan sepeda motor ke sekolah, perusahaan dan setiap event Safety Riding Wahana Honda, "Strategi ini mudah-mudahan bisa menambah penjualan sepeda motor Honda dikalangan guru dan siswa, karena saat ini pun banyak varian-varian terbaru Honda yang memang sangat cocok digunakan untuk anak sekolah, seperti Honda Beat dan Honda New Sonic" ujar Agus Sani Head of SRP WMS.

Tujuan SRP WMS masuk ke Sekolah SMKN 33 Jakarta Utara adalah untuk memberikan Edukasi Safety Riding bersama Dikyasa Polda Metro Jaya, sebanyak 96 siswa mendengarkan presentasi yang disampaikan oleh Instruktur SRP WMS dan Polisi. Mulai dari persiapan berkendara, tehnik berkendara hingga undang-undang lalu lintas dipaparkan secara bergantian, "Kami tidak melarang siswa membeli sepeda motor namun kami akan mengajarkan pada siswa bagaimana berkendara yang aman, sehingga mereka tahu cara yang aman dan nyaman saat berkendara" tambah Siswanto SR Officer WMS.

Event kali ini yang diadakan di SMKN 33 Jakarta Utara SRP WMS menggandeng Dealer WARI Kelapa Gading, Yudhi Martono yang membawahi PT. Wahana Ritelindo sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, "Dengan event seperti ini tentunya harapannya adalah agar dealer dapat meningkatkan penjualan unit sepeda motor khususnya di kalangan sekolah maupun masyarakat sekitar (sekolah)". tutup beliau.

September 07, 2015

Berbagi Pengalaman ke PIC AHASS tentang Blog

Tangerang (7/9/15), Web Blog merupakan salah satu cara untuk mempromosikan dan mempublikasikan serta share apapun untuk kemajuan sebuah organisasi bahkan perusahaan yang belum memiliki website sendiri. Sebanyak 15 orang perwakilan dari Astra Honda Autorized Service Station (AHASS) Jakarta Tangerang hari ini mengikuti Training Web Blog, peserta dibekali pengetahuan dasar tentang membuat blog melalui blogger.com materi yang diajarkan ternyata bukan dari Ahli IT ataupun Blogger, tetapi Instruktur Safety Riding Wahana Honda, "Saya bukan seorang yang ahli dibidang IT dan website, tapi saya akan share apa yang saya pelajari saat membuat blog safety riding wms, yang terpenting adalah mau belajar dan tekuni pasti semua bisa" ujar Agus Sani Head of Safety Riding Promotion PT. Wahana Makmur Sejati (SRP WMS) saat pembukaan kepada peserta.

Setelah melihat blog safetyridingwms ternyata para peserta kagum dan berharap blog mereka bisa seperti itu, Boy Budi dari Service Enginer WMS pun menjelaskan "memang sudah menjadi tuntutan bagi AHASS untuk bisa lebih berkembang, salah satunya adalah dengan mempromosikan bengkel mereka melalui website". Blog yang disediakan oleh layanan google ini sangat membantu para pemilik bengkel-bengkel AHASS dalam mempublikasikan  promosi-promosi yang sedang dilakukan oleh bengkel tersebut. "Kami akan terus untuk memantau dan mendorong agar AHASS di wilayah Jakarta Tangerang untuk bisa lebih baik lagi dalam mempromosikan setiap kegiatannya, sehingga apa yang diharapkan oleh AHM, Wahana dan pemilik AHASS dapat tercapai" tutup pria yang berambut keriting ini (Boy Budi SE WMS)

Mereka bukan buruh pabrik atau demonstran


Tangerang (7/9/15), Jika kita melihat tampilan gambar diatas, mungkin kita akan berfikir jika orang - orang yang sedang berjalan tersebut seperti buruh pabrik yang baru saja pulang kerja atau seperti sekelompok orang yang sedang melakukan demonstrasi namun ternyata tidak, karena mereka adalah para instruktur safety riding honda. PT. Astra Honda Motor (AHM) sebagai pelopor safety riding terus melakukan aktifitas yang berkaitan dengan keselamatan berkendara, salah satunya adalah mengadakan acara Kompetisi Safety Riding Nasional yang baru ini diadakan di Palembang Sumatra Selatan. Kompetisi yang diikuti lebih dari 100 orang peserta dari semua Main Dealer di Indonesia terdiri dari peserta Instruktur Pria, Instruktur Wanita, perwakilan Asosiasi Club dan perwakilan Safety Advisor Dealer berlangsung pada tanggal 9 - 12 Agustus 2015.


"kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh AHM, yang bertujuan untuk mengkalibrasi kemampuan Instruktur Safety Riding Honda dalam melakukan pengajaran baik teori maupun praktek kepada masyarakat di Indonesia" ujar Anggono Iriawan Manager SR & Motorsport AHM.

Acara yang bertajuk The 9th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2015 ini dimenangkan oleh Iskandar dari perwakilan PT. CDN untuk kategori Instruktur Pria, sedangkan kategori Instruktur Wanita yang menggunakan type motor matic 150cc dimenangkan oleh sdri. Novara D dari PT. CDN dan perwakilan club dimenangkan oleh Della dari PT. HSO Semarang sedangkan perwakilan Safety Advisor Dealer dimenangkan oleh Wiranta dari PT. DAM Bandung.

September 06, 2015

PT. JNE Tangerang kembali latih Safety Riding karyawannya.


Tangerang (6/9/15), Kebutuhan akan keselamatan berkendara terhadap karyawan menjadi perhatian utama perusahaan jasa pengantar ini, PT. Jalur Niaga Eka kurir (JNE) yang berkantor di Tangerang telah bekerjasama dengan Safety Riding Wahana Honda untuk melakukan pelatihan keselamatan berkendara kepada karyawannya. Training safety riding ini sudah yang ke tujuh kalinya diadakan oleh JNE, dan akan terus berlanjut hingga semua karyawan JNE tersertifikasi safety riding.

Satrio Hutomo Manager Human Capital JNE menjelaskan bahwa karyawan adalah aset terpenting yang dimiliki oleh perusahaan, dengan dibekali training safety riding oleh wahana honda diharapkan kemampuan berkendara dapat lebih baik sehingga tidak ada lagi kecelakaan yang melibatkan karyawan JNE,  selain itu karyawan tersebut menjadi lebih baik lagi dalam berkendara dan bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya, tutup Bapak Satrio dengan ramah.
Training Safety Riding yang diadakan oleh SRP WMS merupakan tanggung jawab Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara, bukan hanya kepada perusahaan saja tetapi Honda melakukan kegiatan safety riding ini mulai dari TK hingga Universitas, Club Motor dan Perusahaan bahkan Pemerintah. (ASA)